Volkswagen Kanada meluncurkan inisiatif inovatif yang dikenal sebagai “Sans Émission”. Proyek ini cerdas memanfaatkan makna ganda dari istilah tersebut di Quebec. Dalam bahasa Prancis, “Sans Émission” bisa berarti “tanpa siaran” dan juga “bebas emisi,” mengacu pada kendaraan listrik. Dengan ide brilian ini, Volkswagen mengubah jam tayang televisi yang biasanya tidak disiarkan pada malam hari menjadi tontonan yang menampilkan mobil listrik ID.4.
Mengambil keuntungan dari peluang linguistik yang unik ini, Volkswagen menghadirkan acara menawan di televisi pada jam-jam ketika biasanya stasiun TV tidak menayangkan apa-apa. Difilmkan dalam satu pengambilan gambar terus menerus di atas panggung suara, “Sans Émission” menampilkan komedian dan juru bicara Volkswagen, Pier-Luc Funk. Penonton disuguhi sketsa komedi improvisasi selama empat jam saat Pier-Luc menghibur mereka, sementara Volkswagen ID.4-nya mengisi daya di latar belakang.
Acara ini menarik perhatian beragam penonton, termasuk mereka yang aktif di malam hari dan penderita insomnia, yang dengan penuh semangat menyaksikan perpaduan menarik antara hiburan dan teknologi ramah lingkungan ini. Tim media sosial Volkswagen juga tetap aktif sepanjang malam, memberikan komentar secara real-time dan berinteraksi dengan para penonton di era digital ini.
Untuk memperkuat jangkauan “Sans Émission”, Volkswagen menerapkan strategi pemasaran yang komprehensif selama musim TV musim gugur yang penting. Ini mencakup iklan luar ruang (OOH), konten video online, dan promosi digital yang diatur waktunya secara strategis bertepatan dengan penayangan perdana acara televisi baru. Dengan memanfaatkan berbagai saluran dan platform, Volkswagen memastikan visibilitas dan keterlibatan maksimum untuk kampanye inovatif mereka.
Siaran langsung “Sans Émission” ditayangkan pada tanggal 16 September, memikat penonton dengan pendekatan baru untuk iklan televisi. Setelah penayangan perdana, versi acara tersebut tersedia untuk streaming di Noovo.ca, memperluas jangkauan kampanye dan memungkinkan pemirsa untuk menikmati perpaduan unik antara komedi dan mobilitas listrik sesuai keinginan mereka. “Sans Émission” menunjukkan komitmen Volkswagen terhadap kreativitas dan keberlanjutan, menetapkan standar baru untuk storytelling brand yang berdampak di era digital.
Sumber: